Cara mengatasi anyang anyangan.

 Pernah merasakan penyakit yang satu ini? Menyiksa banget kan, rasanya udah pengen BAK sampe nggak nahan, terus lari – lari ke kamar mamndi pas nyampe kamar mandi eh yang keluar Cuma dikit banget, nyakitin kan.

cara mengatasi anyang anyangan

Cara Mengatasi Ayang Ayangan

Anyang – anyangan bisa merupakan suatu gejala yang tidak berbahaya misalnya karena habis dari tempat yang panas terus kita minumnya sedikit ini akan menyebabakan anyang anyangan terjadi karena kita dehidrasi atau kekurangan cairan. Tapi jangan salah juga, anyang anyangan juga bisa merupakan sebuah tanda dari penyakit ISK atau infeksi saluran kemih.

Lalu bagaimana cara membedakan anyang anyangan yang disebabkan dehidrasi dengan anyang anyangan yang disebabkan oleh penyakit? Jika hanya dengan melihat gejalanya saja mungkin akan sulit sekali diketahui apakah anyang anyangan yang sobat derita merupakan tanda dari dehidrasi atau merupakan gejala dari infeksi saluran kemih. Anyang anyangan yang disebabkan oleh dehidrasi biasanya akan sembuh dalam kurun waktu yang relatif lebih cepat, sedangkan anyang anyangan yang disebabkan oleh infeksi  saluran kemih biasanya akan terjadi dalam kurun waktu yang relatif lebih lama, atau sampai berhari hari. Sebelum melakukan pengobatan sebaiknya kita kenali dulu penyebab dari anyang anyangan yang sedang menyerang kita. Karena beda peneyebab dari anyang anyangan tentu juga berbeda dalam hal cara mengatasi anyang anyangan.

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengatasi anyang anyangan, sobat juga perlu tahu apa saja sih penyebab anyang anyangan itu. Anyang anyangan bisa diakibatkan oleh banyak hal, antara lain:
Ads by google:

Dehidrasi

Pada saat dehidrasi tubuh kekurangan cairan, sehingga tubuh akan berkompensasi untuk menurunkan produksi urine sehingga cairan tidak semakin banyak yang keluar. Asupan cairan yang rendah juga berpengaruh dengan tekstur BAB kita, karena kekurangan cairan ini feses akan mengeras sehingga terjadilah sembelit. Untuk mengatasi sembelit dengan bahan alami dapat sobat lihat di cara mengatasi buang air besar sulit secara alami

Kehamilan

Pada ibu yang hamil tua terlebihnya, akan sering mengalami anyang anyangan karena kandung kemih atau tempat menampung kemih terdorong oleh janin yang makin membesar. Bila ibu  hamil tua bermasalah dengan sistem pekemihan, berbeda dengan ibu hamil muda apalagi di 3 bulan pertama akan mengalami mual muntah yang berlebih. Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi mual pada ibu hamil muda baca saja mengatasi mual saat hamil dengan bahan alami.

Infeksi saluran kemih

Anyang anyangan juga bisa disebabkaan oleh infeksi saluran kemih, yang mana kandung kemh mengalami infeksi sehingga kandung kemih akan merangsang otak mengeluarkan isinya walaupun baru berisi sangat sedikit sekali.

Car Mengatasi Anyang Anyangan

Sebagai cara untuk mengatasi anyang Anyangan ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan dan praktekkan di rumah. Diantaranya:

Minum banyak air

Hal ini akan sangat bermanfaat jika sobat mengalami anyang anyangan yang dikarenakan dehidrasi. Selain bermanfaat mengatasi anyang anyangan, minum air putih yang banyak juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

cara mengatasi anyang anyangan

Dengarkan Gemericik Keran

Jika sobat merapa bagian bawah pusar sobat keras, itu bertanda bahwa air kencing di kandung kemih penuh, namun karena suatu hal tidak bisa keluar sehingga keluar sedikit sedikit, sobat bisa melakukan hal sederhana berikut, masuk lah ke kamar mandi lalu nyalakan keran kecil saja, dengarkan gemericik alirannya hal ini bisa merangsang untuk berkemih. Tapi bila ayah sobat mengalami pembesaran prostat hal ini tidak akan berhasil dilakukan, segera bawa ayah sobat ke dokter.

Minum daun kumis kucing

Bahan yang perlu sobat sediakan antara lain daun kumis kucing yang sudah dikeringkan dan gula jawa secukupnya. Cara untuk membuat ramuan ini adalah dengan menyeduh kumis kucing layaknya sobat menyeduh teh. Lalu tambahkan gula jawa pada seduhan tadi. Ingat ya, menggunakan gula jawa bukan gula putih, karena gula putih dapat mengurangi efek manfaat dari kumis kucing.

Minum jeruk nipis dan gula pasir

Bahan yang perlu sobat sediakan tentunya jeruk nipis dan gula pasir secukupnya. Cara membuat dengan memeras jeruk nipis tadi. Lalu perasan jeruk nipis di taruh di gelas dan di kasih air hangat kemudian tambahkan gula pasir secukupnya, aduk dan siap diminumkan.

cara mengatasi anyang anyangan

Periksa ke dokter

Jika cara mengatasi anyang anyangan di atas dengan menggunakan ramuan tradisional tidak juga terjadi perubahan yang lebih baik, maka sobat harus segera datang ke tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ada beberapa cara kumo yang dipercaya mampu mengatasi anyang anyangan seperti mengikat jempol kaki dan mengoleskan balsem di pusar. Dua hal ini belum bisa dibuktikan secara medis,  bahkan jika sobat mengikat jempol terlalu kuat dan lupa melepaskan ikatan tersebut sampai sobat tertidur, di pagi harinya sobat akan menemukan jempol kaki sobat membiru karena tidak mendapatkan suplai darah. Berhati hatilah karena hal tersebut mungkin akan membuat sobat harus kehilangan jempol kaki sobat, alias jempol kaki sobat harus di amputasi karen mengalami kematian jaringan. Semoga bermanfaat.
Cara mengatasi anyang anyangan. Cara mengatasi anyang anyangan. Reviewed by Agungwee777 on 06:56 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.